Berita

Berita terbaru dari kami

SILHD (SIMAS LH Online) DPLH Sul-Sel masuk nominasi 99 besar kariya inovatif versi KEMENPAN 2017 mewakili Pemprov. Sul-Sel

by : Administrator | 2017-05-09

Dengan Sistem Informasi Lingkungan Hidup (SIMAS LH Online) Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masuk dalam 99 besar karya inovatif versi  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB-) 2017. Kegiatan yang rutin diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara(PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB-) diikuti 3.054 karya inovasi yang diseleksi menjadi 1.373 karya inovasi yang lolos ke tahap selanjutnya. Dari sisa seleksi yang ada, dilakukan desk evaluation oleh Tim Evaluasi, yang terdiri dari para dosen senior perguruan tinggi yang berpengalaman sebagai asesor pada perguruan tinggi. Hasilnya, terpilih 150 proposal dengan nilai tertinggi untuk diserahkan kepada Tim Panel Independen. Tim yang diketuai oleh mantan Kapala Lembaga Administrasi Negara (LAN) J.B. Kristiadi ini terdiri dari figur dari berbagai profesi dan mempunyai minat dalam pelayanan pelayanan publik, seperti mantan Wamen PANRB Eko Prasojo, Siti Zuhro dan lain-lain. Tim Panel Independen melakukan review kemudian memilih Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017.

Seperti yang dikuti pada media " news.rakyatku.com " , (20/42017, Editor, Mulyadi Abdillah) Tidak mudah untuk mencapai Top 99, yang pada dasarnya merupakan inovasi terbaik di tingkat nasional. Namun, Kementerian PANRB akan memilih 40 Jawara Inovasi yang merupakan inovasi terbaik tahun 2017 ini.

Untuk menuju Top 40, inovator harus mengikuti presentasi dan wawancara. Kehadiran pucuk pimpinan kementerian, lembaga, provinsi, kabupaten/kota atau BUMN dalam presentasi merupakan nilai lebih. Sebab hal itu menunjukkan komitmen dari pimpinan tertinggi serta pemahaman terhadap inovasi di instansi yang dipimpinnya. 

Presentasi dan wawancara akan dilangsungkan di Kementerian PANRB, mulai Kamis tanggal 20 April sampai dengan 5 Mei 2017. Secara bergantian Para inovator Top 99 akan berhadapan dengan Tim Panel Independen selama 30 menit. Untuk lebih memastikan inovasi itu benar-benar berjalan, juga akan dilakukan peninjauan ke lapangan.

Menurut rencana, penyerahan penghargaan Top 40 akan dilakukan pada bulan Juni, yang diharapkan bisa diserahkan langsung Presiden Joko Widodo dirangkai dnegan International Public Service Exhibition (IPSE) 2017. Pameran akbar inovasi pelayanan publik untuk memamerkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 di Jakarta Convention Center. "

Berita seputar karya inovatif Kementerian PANRB 2017 dapat juga dibaca pada tautan ini